Selasa, 10 November 2015

Tugas Pengantar Bisnis# Softskill Minggu 6

Edit Posted by with No comments

NAMA KELOMPOK :
1. Ellen Putri Sa’diyyah  (22215182)
2. Restu Wahyuningsih     (25215781)
3. Riska Rina Utami W.B (26215063)                       
KELAS : 1EB19
                                   
BAB 6 ( PEMASARAN )
1. SEBUTKAN PERBEDAAN PASAR DAN PEMASARAN
JAWABAN :
A.    Pasar adalah suatu tempat bertemunya penjual dan pembeli. Dalam ilmu ekonomi, yang dimaksud Pasar adalah tempat atau sarana bertemunya penjual dan pembeli baik secara langsung maupun tidak langsung untuk melakukan transaksi jual &beli.

B.     Pemasaran adalah Suatu proses sosial & manajerial dimana seseorang atau kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan & usahakan melalui pertukaran yang dapat memenuhi kebutuhan,keinginan dan permintaan seseorang atauh kelompok. Pemasaran merupakan proses kegiatan pokok dalam sebuah sistem yang dilakukan oleh seseorang untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya melalui aktivitas ekonomi yang bertujuan  menghasilkan laba.

Perbedaan PASAR dan PEMASARAN

PASAR
PEMASARAN

1.Tempat atau sarana dalam transaksi jual-beli

2.Tempat atau sarana promosi

3.Sebagai alat atau tempat distribusi

1.Proses dalam kegiatan transaksi jual-beli

2.Kegiatan dalam mempromosikan barang dan menetapkan harga barang
3.Memberikan informasi mengenai barang atau jasa






2. JELASKAN YANG DIMAKSUD DENGAN BAURAN PEMASARAN
JAWABAN : Bauran pemasaran merupakan suatu kerangka kerja yang membantu dalam penyusunan suatu pendekatan untuk setiap pasar. Bauran pemasaran terdiri dari 4 komponen, yaitu :
  1. Product (produk) adalah segala sesuatu yang ditawarkan kepada masyarakat untuk dilihat, dipegang, dibeli atau dikonsumsi. Produk dapat terdiri dari product variety, quality, design, feature, brand name, packaging, sizes, services, warranties, and returns.
  2. Price (harga) adalah sejumlah uang yang konsumen bayar untuk membeli produk atau mengganti hal milik produk. Harga meliputi last price, discount, allowance, payment period, credit terms, and retail price.
  3. Place (tempat) adalah berbagai kegiatan perusahaan untuk membuat produk yang dihasilkan/dijual terjangkau dan tersedia bagi pasar sasaran. Tempat meliputi antara lain channels, coverage, assortments, locations, inventory, and transport.
  4. Promotion (promosi) adalah berbagai kegiatan perusahaan untuk mengkomunikasikan dan memperkenalkan produk pada pasar sasaran. Variabel promosi meliputi antara lain sales promotion, advertising, sales force, public relation, and direct marketing.

0 komentar:

Posting Komentar